• SMA NEGERI 2 PALU
  • Sekolah Rujukan & Penyelenggara Pendidikan Inklusi Sulteng

Sidak Dari Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah

Palu, 18 Mei 2021. Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke SMA Negeri 2 Palu, Pasca Libur Hari raya idul fitri 1442 H. Sesuai dengan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan provinsi Sulawesi Tengah, Nomor : 001/14.SEK/DIKBUD, tentang Penundaan Pembelajaran Tatap Muka, Perubahan Kalender Pendidikan Tahun pelajaran 2020/2021 dan larangan mudik bagi ASN dan Non ASN, Lingkup Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, pendidik dan tenaga kependidikan pada satuan pendidikan SMA/SMK/SLB/SMANOR Se Sulawesi Tengah Menjelang dan Pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19. 

Pada Kegiatan sidak ini  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah memastikan bahwa ASN dan Non ASN pada lingkup SMA Negeri 2 Palu mengikuti ketentuan libur sesuai dengan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam rangka hari raya idul fitri 1442 H, yaitu 12 - 14 Mei 2021. 
Dilakukan pula monitoring mengenai kegiatan pembelajaran yang dilakukan pada SMA Negeri 2 Palu, bahwa sudah sesuai dengan ketentuan pedoman sebagaimana yang diterbitkan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Dalam kegiatan sidak ini ditanyakan pula mengenai angka partisipasi Guru dan tenaga kependidikan dalam melakukan vaksinasi Covid-19, yang menjadi salah satu syarat dilakukannya kegiatan tatap muka, serta meninjau beberapa sarana prasarana untuk persiapan kegiatan pembelajaran tatap muka.  
Pada sesi diskusi  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, mengecek pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru, yang pelaksanaannya pada SMA Negeri 2 Palu telah dilakukan secara online sejak 4 tahun sebelumnya. Sekretaris Dinas memberi apresiasi kepada panitia PPDB yang melakukan pelayanan secara online untuk pendaftaran calon peserta didik baru dan terdapat piket panitia secara langsung untuk membantu masyarakat yang kesulitan melakukan pendaftaran secara online, sehingga masyarakat dapat dipandu agar bisa melakukan pendaftaran secara online.  
Sebelum melakukan kegiatan foto bersama,  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah kembali mengingatkan agar Pendidik dan Tenaga kependidikan pada lingkup SMA Negeri 2 Palu, menaati segala ketentuan yang berlaku, ikut serta melakukan pengendalian penyebaran Covid-19, dengan tetap menjalankan protokol kesehatan secara ketat, dengan menerapkan 5 M (menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi berkumpul, dan mengurangi  mobilitas).

Komentari Tulisan Ini